Contoh teks pidato tentang keamanan lingkungan

Assalamualaikum wr wb

Kepada yang terhormat bapak kepala sekolah,bapak ibu guru serta staff karyawan Tu yang saya hormati.
Kepada teman-teman serta adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan pula...
mari kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT  yang telah melimpahkan rahmat dan anugrahnya kepada kita semua di sini.tidak terlupa sholawat dan salam tetap tercurah kepada kekasih hati nabi Muhhamad Saw serta para sahabat dan keluarganya,
pada pagi hari ini saya berdiri di sini untuk mensosialisasikan tentang keamanan lingkungan.
Keamanan lingkungan adalah suatu sistem guna untuk melindungi dan mengayomi masyarakat serta lingkungan hidup.
Keamanan lingkungan banyak macamnya,yaitu  satpam,polisi,satppol pp,hansip,maupun tukang ronda yang biasa berjaga malam.
Keamanan lingkungan  di perlukan untuk menjaga,mengayomi,melindungi,melayani masyarakat.dan kebanyakkan di lingkungan sekitar kita keamanan lingkungan yang di laksanakan yaitu ronda(jaga malam).
Ronda malam di adakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kemalingan,perampokan,maupun hal-hal kriminal lainya.
Ronda malam biasanya di lakukan bergilir,dan ada jadwalnya sendiri.ronda pu merupakan bentuk sosialisasi dan juga partisipai masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.
Maka dari itu di perlukan penjagaan keamanan lingkungan,agar tercipta suasana yang damai,tenang.
Mungkin cukup sekian dari saya.mohon maaf apabila ada tutur kata maupun kata yangtak jelas
Wabiltaufik wal hidayah wal inayah
Wasssalamualaikum wr wb

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...